Tata Bahasa Korea Ujian TOPIK -아/어서 lalu, kemudian


Tata Bahasa Korea Ujian TOPIK -아/어서 lalu, kemudian


나 한국 가서 엑소 만나고 싶어.
Aku pergi ke Korea lalu ingin bertemu dengan EXO.

 친구를 만나서 영화를 봤어요. 
(Saya) bertemu dengan teman saya kemudian menonton film.

도서관에 가서 공부했습니다. 
(Saya) pergi ke perpustakaan lalu belajar.

꽃을 사서 어머니께 드릴 거예요. 
(Saya) membeli bunga lalu memberikannya kepada ibu.

한국에 와서 한국어를 배웠어요. 
(Saya) datang ke Korea kemudian belajar bahasa Korea.

사과를 씻어서 먹었습니다. 
(Saya) mencuci apel lalu makannya.

불고기를 만들어(서) 먹읍시다. 
Ayo kita membuat dan makan bulgogi.

서울역에서 내려서 1호선으로 갈아타세요. 
Turunlah di stasiun Seoul kemudian pindah ke jalur 1.

사거리에서 좌회전해서 쭉 가 주세요. 
Belok kiri di perempatan kemudian jalan lurus.


----------
Pusat Pelatihan Bahasa Korea
KOREAN CENTER INDONESIA
Korea Selatan, Yogyakarta, Bali
KakaoTalk : korean_center
SMS/WA (+62)821-3755-2589

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post