Kuliah di Korea - Kedatangan di Korea - Informasi Kuliah


Kuliah di Korea - Kedatangan di Korea - Informasi Kuliah


Kedatangan di Korea 


(1) Prosedur Imigrasi 

a. Dokumen dalam Penerbangan : surat pernyataan yang dibagikan oleh pramugari di dalam kabin sebaiknya ditulis di dalam pesawat sehingga prosedur masuk lebih nyaman dan bisa menerima lebih cepat.

Dokumen dalam Penerbangan
Kuesioner Karantina - Kolera, penyakit kuning, pramugari atau penumpang yang berasal dari area yang terkontaminasi  wabah pes (Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika, Amerika Selatan dll.)

Laporan Bagasi Pengunjung - untuk per orangan 1 lembar, untuk keluarga 1 keluarga 1 lembar.

- Walaupun tidak ada barang yang harus di klaim tetap harus menulis laporan.
- Mulai tanggal 1 Oktober 2005 semua yang masuk ke Korea haru menulis/mengumpulkan laporan.
b. Laporan Bagasi : Traveler yang datang dari luar negeri masuk ke Korea harus mengumpulkan laporan bagasi ke bea cukai.
- Jika masuk ke Korea bersama keluarga hanya perlu menulis satu saja.
- Pada formulir bea cukai yang diterima di dalam kabin deskripsikan barang ke bea cukai dan deskripsikan identitas diri seperti nama, tanggal dan bulan lahir dll.
- Karena ada barang yang dapat dibawa sebelum pelaporan, maka perlu untuk mengkonfirmasi apakah item tersebut termasuk dalam item yang akan dilaporkan atau tidak.
※ Barang yang dilarang dibawa : senapan/pistol, narkotika,  Obat-obatan yang tidak sah, hewan peliharaan yang tidak diperiksa, adult goods, perhiasan dan baju mahal yang belum dibayar pajaknya, barang elektronik dll.

c. Pemeriksaan Imigrasi

- Orang Korea boleh tidak menulis tetapi untuk orang asing harus menulis
- Sambil menunggu di antrian pemeriksaan imigrasi untuk orang asing siapkan passport, berkas pemeriksaan imigrasi dll apabila sudah gilirannya serahkan berkas dan akan diperiksa.

d. Pengambil Bagasi : Setelah pemeriksaan imigrasi, periksa nomor bagasi di papan depan dan kemudian naik eskalator ke lantai 1.

Tunggu di tempat klaim bagasi dan cari bagasi milik anda.

e. Bagasi Hilang dan Bagasi Besar : Misalnya ketika sudah menunggu tetapi bagasi tidak ditemukan, tanya ke counter bagasi hilang dan untuk bagasi besar cari di counter untuk khusus bagasi besar.

(2) Transportasi Bandara

a. Limousin Bus
          Dari Incheon International Airport untuk tujuan Seoul dan daerah-daerah pedesaan bisa menggunakan limousin bus dengan berbagai rute, untuk membeli tiket/kursi limousin bus untuk tujuan Seoul dan daerah-daerah pedesaan/daerah lain bisa dibeli di tempat penjualan tiket di dalam lantai 1 terminal penumpang (sebelah exit 4 dan exit 9),  dan diluar (sebelah exit 4, 6, 7, 8, 11, 13 dan di 9C). Harga biasa untuk ke Seoul 15.000 won (sekitar Rp. 180.000,-), dan untuk daerah pedesaan : Daejeon 23.100 won (sekitar Rp. 280.000,-), Daegu 35.800 won (sekitar Rp. 420.000,-), Gwangju 32.300 won (sekitar Rp. 380.000,-), Busan 41.800 won (sekitar Rp. 490.000,-).

     b. Airport Railroad
         Sesampainya di Incheon International Airport apabila akan pergi ke Seoul bisa menggunakan airport railroad, Incheon International Airport Station terletak di pusat transportasi (lantai 1 underground). Tarif dari Incheon International Airport Station ke Seoul Station 4.250 won (sekitar Rp. 50.000,-) untuk kereta biasa, untuk kereta langsung 8.000 won (sekitar Rp. 94.000,-).

    c. Taksi
        Pangkalan taksi terminal penumpang terletak di 4D ~ 8C area boarding penumpang lantai area terminal kedatangan (lantai 1).


----------
Pusat Pelatihan Bahasa Korea
KOREAN CENTER INDONESIA
Korea Selatan, Yogyakarta, Bali
KakaoTalk : korean_center
SMS/WA (+62)821-3755-2589

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post