Kuliah di Korea - Pendidikan Bahasa Korea di Korea



Kuliah di Korea - Pendidikan Bahasa Korea di Korea


Jika anda perlu belajar bahasa Korea sebelum anda memulai perkuliahan di Korea, anda bisa belajar bahasa Korea di Lembaga Bahasa Korea di universitas anda akan mulai perkuliahan.

Lembaga Bahasa Korea di Universitas
Ini merupakan salah satu cara yang populer untuk berkuliah di Korea dan memungkinkan untuk belajar secara sistematis meliputi berbicara, mendengarkan, menulis dan membaca. Kebanyakan untuk kelas reguler 20 jam kelas dalam seminggu untuk program 10 minggu, dan biayanya sekitar 1.500.000 won~1.800.000 won (sekitar Rp.16.500.000~ Rp.19.800.000). Ada kelas untuk orang-orang tua dan ada juga program pengalaman budaya sebulan sekali (mengunjungi tempat wisata sekitar dan pengalaman budaya tradisional Korea).

1.) Prosedur Pendaftaran
     Dokumen diterima ---> Dokumen diseleksi ---> Pembayaran biaya pendidikan ---> Penerbitan surat penerimaan (LoA) ---> Aplikasi Visa dan perpanjangan

2.) Contoh Dokumen yang Harus Dikumpulkan
      - Form pendaftaran
      - Fotokopi paspor
      - Foto ukuran foto paspor 1 lembar
      - Rekening koran dengan saldo US $ 5.000 atau lebih (karena setiap sekolah berbeda jadi diharapkan untuk dicek kembali)
      - Ijazah terakhir, transkrip nilai
      - Jaminan identitas yang disahkan notaris
      - Biaya pendaftaran

3.) Contoh Program Kursus Reguler
      - Pengenalan
         Memahami ejaan, fonologi, dan struktur suku kata dari Hanguel (alfabet Korea)

      - Dasar
         Kemampuan mengekspresikan/mengungkapkan kata-kata dan kalimat mudah.

      - Beginner 1
         Menyusun struktur kalimat dan kosakata dasar yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Belajar percakapan dasar seperti salam, perkenalan diri, membeli barang, memesan makanan dll.

      -  Beginner 2
          Memperbaiki dan belajar pengucapan yang benar dan mengidentifikasi perubahan fonologi. Mempraktikkan percakapan sehari-hari seperti telepon, memesan, kantor pos, pelayanan bank dll.

      - Intermediate 1
         Ungkapan/ekspresi dasar yang diperlukan dalam pekerjaan sehari-hari seperti fenomena sosial dan penggunaan fasilitas umum. Penelitian yang agak rumit dan kata sambung, akhiran, kata kerja bantu, percakapan dengan materi sosial yang familiar , memahami iklan, interview dan ramalan cuaca.

      - Interemdiate 2
         Memahami peribahasa, ekspresi dasar yang sedang populer, ringkasan eskpresi yang sering digunakan dan sedang populer. Memahami budaya Korea melalui televisi dan koran.

      - Advanced 1
         Mempelajari berbagai idiom dan kata-kata asing dan belajar kosa kata abstrak terkait dengan fenomena sosial. Mempelajari berbagai materi mengenai sastra, politik, ekonomi, sosial dan budaya dan membandingkan sastra yang mudah.

      - Advanced 2
        Mempelajari berbagai kosakata, gaul, singkatan, akronim, dll. Memahami abstrak tidak hanya politik, ekonomi, masyarakat tetapi juga filsafat dan ideologi.

      - Tingkat Lanjut
         Sebagai tahap persiapan untuk masuk perguruan tinggi atau sekolah pascasarjana dan persiapan untuk bekerja, meningkatkan kemampuan untuk mengambil tidak hanya kursus seni liberal tetapi juga program utama yang bertujuan menguasai bahasa Korea setingkat native speaker.


----------
Pusat Pelatihan Bahasa Korea
KOREAN CENTER INDONESIA
Korea Selatan, Yogyakarta, Bali
KakaoTalk : korean_center
SMS/WA (+62)821-3755-2589

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post