Kuliah di Korea - Perguruan Tinggi di Korea



Kuliah di Korea - Perguruan Tinggi di Korea


Perguruan Tinggi/Universitas

Universitas Korea menawarkan program kuliah sebagai berikut:

 -Program Semester Reguler
   Di program semester reguler spring dan fall mengikuti kuliah biasa bersama dengan mahasiswa Korea. Ada kuliah yang menggunakan bahasa Korea dan ada pula yang menggunakan bahasa asing. Setelah lulus bisa mendapatkan gelar.

-Exchange Program (Program Pertukaran Pelajar)
  Kebanyakan Universitas di Korea mengadakan progam pertukaran pelajar dengan universitas yang telah bekerjasama sesuai dengan perjanjian program pertukaran pelajar dan untuk belajar di universitas di luar negeri selama waktu yang sudah ditentukan. Mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai mahasiswa pertukaran pelajar harus mempunyai prestasi akademik tertentu dan kemampuan bahasa asing.

-Seasonal Program
  Mahasiswa asing bisa mengambil kelas reguler atau mata kuliah lain termasuk kelas bahasa Korea selama libur musim panas dan libur musim dingin.

-English Courses
  Sekarang universitas yang tertarik dengan internasionalisasi pendidikan di perguruan tinggi telah mengadakan 30% mata kuliah berbasis bahasa inggris. Rasio kuliah berbasis bahasa inggris di sekolah pasca sarjana lebih besar dari pada di fakultas lain. Beberapa universitas juga membuka fakultas berbasis internasional yang semua kuliahnya menggunakan bahasa inggris.

-Korean Language Course
  Banyak universitas yang membuka lembaga bahasa untuk mahasiswa asing yang ingin belajar bahas Korea. Program 3~4 minggu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi dengan intensif dalam jangka pendek. Program reguler 10~40minggu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi melalui kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari  dan untuk meningkatkan hasil pembelajaran dengan memperluas pemahaman budaya Korea secara paralel dengan pelajaran budaya.

-Program Pasca Sarjana
  Sekolah pasca sarjana di Korea dibagi menjadi sekolah pascasarjana umum difokuskan pada penelitian akademik dan sekolah pascasarjana profesional yang berpusat pada praktek. Durasi program master adalah lebih dari dua tahun. Biasanya membutuhkan 24 kredit. Mereka yang berniat untuk memperoleh gelar master harus memperoleh sejumlah kredit, mengajukan disertasi setelah melewati pemeriksaan tertentu, dan melalui tiga atau lebih penguji. Durasi program doktor lebih dari tiga tahun. Biasanya diperlukan waktu 36 kredit. Mereka yang ingin memperoleh gelar doktor harus memperoleh sejumlah kredit, lulus ujian komprehensif, menyerahkan tesis mereka, dan lulus pemeriksaan lima atau lebih penguji. Penelitian postdoctoral adalah proses melanjutkan penelitian setelah mendapat gelar doktor. Banyak universitas Korea saat ini melaksanakan proyek-proyek penelitian dengan mengundang peneliti postdoctoral untuk melaksanakan proyek BK21.


----------
Pusat Pelatihan Bahasa Korea
KOREAN CENTER INDONESIA
Korea Selatan, Yogyakarta, Bali
KakaoTalk : korean_center
SMS/WA (+62)821-3755-2589

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post